Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ditegaskan Kembali, Presiden Tidak Memobilisasi Dua Isu Ini

Sabtu, 09 April 2022 – 22:57 WIB
Ditegaskan Kembali, Presiden Tidak Memobilisasi Dua Isu Ini - JPNN.COM
Acara dialog publik bersama beberapa presiden mahasiswa di Upnormal Cafe, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (09/04). Foto: Dok Forum BEM STMIK Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Forum BEM STMIK Indonesia menggelar dialog publik bersama beberapa presiden mahasiswa di Upnormal Cafe, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (09/04), membahas bola panas akibat munculnya isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Kordinator Pusat FORUM BEM STMIK SELURUH Indonesia Febriansyah Putra mengatakan dialog digelar karena ada keresahan tentang stabilitas Indonesia akibat bergulirnya isu tersebut.

“Pemicunya adalah narasi dari beberapa elit politik yang menyampaikan kemungkinan akan penundaan pemilu bahkan perpanjangan masa jabatan,” ungka Putra kepada wartawan, Sabtu (9/4).

Adapun, isu penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI makin mengemuka setelah diusulkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Staf Khusus Mensesneg Faldo Maldini yang menjadi narasumber dalam dialog tersebut menyampaikan dua isu tersebut tidak diawali dan didukung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

“Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden tidak pernah memobilisasi partai politik," ujar Faldo dalam keterangan persnya, Sabtu.

Namun, Program Manager SMRC Saidiman Ahmad yang turut menjadi pembicara dalam dialog justru menyebut narasi penundaan ataupun perpanjangan masa jabatan presiden sebenarnya datang dari orang-orang yang dekat dengan istana. 

"Narasinya jelas datang dari elite politik yang justru dekat dengan istana, mulai dari wakil ketua MPR sampai kepada jajaran kabinet, padahal menurut hasil survei kami. Sikap warga pada umumnya menolak penundaan pemilu dengan alasan apa pun,” jelasnya. 

Staff Khusus Mensesneg Faldo Maldini menyampaikan isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tidak diawali dan didukung oleh Presiden Jokowi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close