Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Doni Monardo Membantah Pernyataan Gatot Nurmantyo, Detail Banget

Rabu, 21 Oktober 2020 – 13:47 WIB
Doni Monardo Membantah Pernyataan Gatot Nurmantyo, Detail Banget - JPNN.COM
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: dokumen JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letnan Jenderal Doni Monardo membantah pernyataan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang menyebut tingkat testing Covid-19 di Indonesia terendah di dunia.

Doni menjelaskan bahwa Presiden Jokowi telah menugaskannya, menteri koordinator, maupun para menteri/pimpinan lembaga untuk meningkatkan kemampuan testing, treatment dan tracing atau 3T.

"Apa yang disampaikan Pak Gatot tentang testing yang menurut beliau tadi termasuk terendah di dunia menurut saya keliru," kata Doni dalam talkshow yang ditayangkan salah satu televisi swasta, Selasa (20/10) malam.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penangangan Covid-19 itu menegaskan bahwa angka testing corona di Indonesia sudah berada di atas 82 persen yang ditentukan World Health Organization atau WHO.

"Masih banyak negara yang berada di bawah kemampuan kita dalam testing harian. Walaupun kita (pemerintah, red) akui pemerataannya ini belum maksimal," ungkap Doni.

Menurut Doni, masih ada provinsi dengan tingkat kemampuan yang sangat tinggi.

Namun, dia tidak menampik bahwa ada beberapa provinsi lainnya masih berada jauh di bawah standar dalam persoalan testing Covid-19.

"Inilah tugas kami semua untuk memastikan adanya pemerataan testing di seluruh wilayah nasional kita," ujar mantan Danjen Kopassus TNI AD itu.

loading...