Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

DPR Yakin BRI Punya Cara Membantu Bukopin

Selasa, 30 Juni 2020 – 21:41 WIB
DPR Yakin BRI Punya Cara Membantu Bukopin - JPNN.COM
Marwan Jafar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Marwan Jafar mengatakan masalah likuiditas Bank Bukopin harus segera diselesaikan.

DPR Yakin BRI Punya Cara Membantu Bukopin

Dia pun meyakini penunjukan BRI sebagai technical assistance sebagaimana permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akan mampu mencari jalan keluar terbaik.

"Saya kira begini, BRI kan BUMN perbankan besar, dan kalau dia dipercaya saya kira mampulah untuk menyelesaikan itu," ucap Marwan kepada jpnn.com, Selasa (30/6).

Diketahui bahwa Tim Technical Assistance Bank Rakyat Indonesia (TA BRI) telah berkomunikasi dengan manajemen Bukopin untuk menjalankan tugasnya.

Hal pertama yang dilakukan tim yang dipimpin Johanes Kuntjoro Adisardjono antara lain mengenai langkah-langkah strategis yang perlu segera diambil, dalam rangka menjaga stabilitas likuiditas.

"Apalagi ini kan butuh dana sebetulnya Bukopin, saya kira BRI punya cara-cara untuk bisa membantu," lanjut Marwan.

Pada intinya, kata legislator PKB ini, pihaknya percaya BRI bisa menyelesaikan persoalan Bukopin, sekaligus persoalan tersebut tidak mengganggu stabilitas keuangan nasional.

"Supaya juga industri keuangan kita bisa stabil dan syukur-syukur-syukur bisa melangkah dan tumbuh dengan baik. Apalagi pandemi ini adalah momentum perubahan industri keuangan kita untuk menjadi lebih baik ke depan," tandasnya. (fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

loading...