Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ekstremis Gencar Bakar Alquran, Dewan Kristen Tidak Tinggal Diam

Senin, 14 September 2020 – 17:44 WIB
Ekstremis Gencar Bakar Alquran, Dewan Kristen Tidak Tinggal Diam - JPNN.COM
Asap hitam melambung dari ban-ban dan kasur jerami yang terbakar serta kembang api selama kerusuhan di lingkungan perumahan Rosengard di Malmo, Swedia, Jumat (28/8). Foto: ANTARA/TT News Agency via REUTERS

jpnn.com, STOCKHOLM - Dewan Kristen Swedia mengecam pembakaran kitab suci Alquran yang terjadi di negara tersebut pekan lalu.

Sepuluh pendeta Kristen terkemuka dari negara Skandinavia tersebut, termasuk Uskup Agung Gereja Prostestan Antje Jackele, mengeluarkan sebuah pernyataan yang menentang aksi anti-Muslim.

Uskup agung, bersama pemimpin gereja lainnya, secara tegas menjauhkan diri mereka dari pelanggaran yang disengaja atas keyakinan umat.

Organisasi Kristen tersebut mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh kelompok rasis sayap kanan Denmark tersebut sebagai aksi barbar.

"Serangan semacam itu mempertajam polarisasi antar masyarakat saat negara kami perlu membangun martabat dan hak setiap orang," tambah Dewan Kristen Swedia dalam sebuah pernyataan yang dirilis Minggu (13/9).

Partai Garis Keras Denmark (Stram Kurs) membakar salinan Alquran di Rinkeby, lingkungan berpenduduk mayoritas Muslim di Stockholm, pada Kamis (10/9).

Peristiwa itu terjadi beberapa hari setelah aksi serupa di Kota Malmo, Swedia selatan.

Insiden tersebut menyebabkan sejumlah polisi terluka dan sedikitnya 10 orang diamankan.

Dewan Kristen Swedia tidak tinggal diam saat pembakaran Alquran marak terjadi di negara Skandinavia tersebut

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close