Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Enam Tahanan Kabur, Kapolsek Sekayu Dicopot

Senin, 02 Maret 2020 – 23:30 WIB
Enam Tahanan Kabur, Kapolsek Sekayu Dicopot - JPNN.COM
Enam tahanan yang kabur dari Polsek Sekayu. Foto: sumeks.co

jpnn.com, SEKAYU - Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto dicopot dari jabatannya pascakaburnya enam tahanan dari Mapolsek Sekayu beberapa waktu lalu. Iptu Heri Suprianto resmi dicopot dari jabatannya, Senin (2/3) pagi dan digantikan Iptu Ade Nurdin.

Serah terima jabatan sendiri berlangsung Senin (2/3) sekitar jam 7 pagi di aula Mapolres Muba dan dipimpin langsung Wakapolres Muba Kompol Irwan Andetta SIK. Sayangnya informasi sertijab sendiri baru diketahui pers setelah proses sertijab selesai dilakukan.

Dikonfirmasi terkait sertijab tersebut, Wakapolres Kompol Irwan Andetta SIk membenarkan Iptu Heri Suprianto dicopot dari jabatannya lantaran kasus kaburnya tahanan.

“Kami lihat ada kelalaian disana, ada SOP yang tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya. Kapolsek selaku pimpinan, harus bertanggung jawab, kita lihat ada kurangnya pengawasan,” ujar Irwan.

Untuk proses sertijab sendiri tidak diikuti Iptu Heri Suprianto, Irwan menjelaskan hal itu lantaran yang bersangkutan masih berada di Mapolda Sumsel.

Bagaimana dengan anggota Polsek Sekayu lainnya yang terkait? Irwan menjelaskan, masih menjalani proses pemeriksaan oleh Propam Polda Sumsel.

“Nantinya akan ada sanksi disiplin,” cetusnya.

Pasca kejadian tersebut kata Irwan, pihaknya mengingatkan jajaran Polres Muba maupun Polsek-Polsek untuk menjalankan standar operasional prosedur (SOP) dalam hal pengamanan Mako Polres dan Polsek maupun penjagaan tahanan.

Kapolsek Sekayu Iptu Heri Suprianto dicopot dari jabatannya pascakaburnya enam tahanan dari Mapolsek Sekayu beberapa waktu lalu. Iptu Heri Suprianto resmi dicopot dari jabatannya, Senin (2/3) pagi dan digantikan Iptu Ade Nurdin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close