Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Pusrehab Kemhan, BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kualitas Layanan Program JKK

Rabu, 13 Desember 2023 – 21:40 WIB
Gandeng Pusrehab Kemhan, BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Kualitas Layanan Program JKK - JPNN.COM
Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia dan Kepala Pusat Rehabilitasi Kemhan dr. Daniel Lumadyo Wartoadi menandatangani komitmen bersama dalam rangka perluasan dan peningkatan kualitas pelayanan program JKK, Selasa (12/12). Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan resmi menjalin sinergi dengan Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan (Pusrehab Kemhan) Rumah Sakit Dr. Suyoto.

Kerja sama keduanya dalam rangka perluasan dan peningkatan kualitas pelayanan program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang membutuhkan rehabilitasi setelah mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Sinergi ini tertuang dalam komitmen bersama yang ditandatangani Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia dan Kepala Pusat Rehabilitasi Kemhan dr. Daniel Lumadyo Wartoadi pada Selasa (12/12).

Acara penandatanganan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar Kementerian Investasi/BKPM dan Kemhan dengan tema 'Kesempatan Berusaha Melalui Kemitraan Dan Keadilan Bagi Pelaku Usaha Disabilitas'.

Sekretaris Utama Kementerian Investasi/BKPM Ikmal Lukman mengatakan kolaborasi antara Kementerian Investasi, Kemhan, dan BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mampu memberikan masa depan yang lebih meyakinkan kepada para pegawai atau pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

Selama ini banyak pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan berharap bisa bekerja kembali.

Namun pada kenyataannya tidak semuanya bisa kembali bekerja di sektor formal.

"Oleh karena itu, kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan dan Pusrehab Kemhan menjadi sangat penting untuk kembali meningkatkan produktivitas dan rasa percaya diri para pekerja," kata Ikmal Lukman dalam keterangannya, Rabu (13/12).

BPJS Ketenagakerjaan resmi menjalin sinergi dengan Pusrehab Kemhan RS Dr Suyoto untuk meningkatkan kualitas layanan program Jaminan Kecelakaan Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close