Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gelar Turnamen Esports, DPC PDIP Jaksel Dekati Kaum Muda

Sabtu, 30 Oktober 2021 – 23:02 WIB
Gelar Turnamen Esports, DPC PDIP Jaksel Dekati Kaum Muda - JPNN.COM
DPC PDIP Jakarta Selatan menggelar Banteng Selatan Esport Tournament dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda. Foto: dok Pribadj for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - DPC PDIP Jakarta Selatan menggelar turnamen e-sport dalam rangka perayaan Hari Sumpah Pemuda.

Turnamen Esports bertajuk "Banteng Selatan Esports Tournament" ini menggelar pertarungan di game PUBG Mobile dan diikuti 64 Tim dengan hadiah total senilai Rp10 juta.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Yuke Yurike sangat terkejut dengan antusiasme masyarakat yang ingin mengikuti turnament Esport dalam peringatan hari Sumpah Pemuda kemarin.

Bahkan, banyak warga luar Jakarta yang ingin mendaftar. Sayangnya mereka tidak bisa berkompetisi lantaran salah satu syarat peserta berdomisili DKI.

"Turnamen Esports dalam memperingati sumpah pemuda ini menjadi langkah dukungan kongkrit dari PDI Perjuangan dalam menyikapi tren yang sedang berkembang di masyarakat khususnya pemuda. Dengan turnamen ini diharapkan dapat memberi wadah bagi para pemuda yang memiliki minat dan bakat di Esports," kata Yuke dalam siaran tertulisnya, Sabtu (30/10).

Yuke menjelaskan, turnament Esport yang sudah menjadi cabang olahraga prestasi itu tentunya sangat memiliki sisi positif bagi anak muda apabila semua elemen masyarakat memahami baik dan memberikan wadah para gamers untuk berkompetisi.

Bahkan, kata Yuke dari sisi industri, Esport menjadi peluang ditengah bangkitnya ekonomi pada masa pandemi ini.

Dia berharap Indonesia nantinya tidak hanya menghasilkan atlet atau tim Esport semata, melainkan menjadi ajang lahirnya bibit programer yang mampu mendunia.

Banteng Selatan Esports Tournamen merupakan kegiatan esport pertama yang dilakukan oleh PDI Perjuangan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close