Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hevearita Melantik 591 PPPK Semarang, Ini Pesannya

Rabu, 27 Maret 2024 – 22:00 WIB
Hevearita Melantik 591 PPPK Semarang, Ini Pesannya - JPNN.COM
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat melantik pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Balai Kota Semarang, Rabu (27/3/2024). (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

jpnn.com - SEMARANG - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik 591 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Para PPPK yang dilantik itu tersebar di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Ita, sapaan akrab Hevearita, berharap tenaga-tenaga baru itu bisa saling bertukar ilmu dan termotivasi untuk berkontribusi bagi Kota Semarang. Termasuk tenaga pendidik yang diharapkan bisa memberikan warna baru dalam kegiatan belajar mengajar di dunia pendidikan.

Dia menekankan kepada seluruh PPPK yang dilantik untuk tetap menjaga integritas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memajukan Kota Semarang.

"Selama ini kami selalu kekurangan tenaga teknis. Contoh seperti di Perkim (Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, red), di Dinas Pekerjaan Umum," katanya di Semarang, Rabu (27/3).

Ita bersyukur karena dari 591 PPPK tersebut, sebagian besar merupakan tenaga teknis dan pendidik yang memang dibutuhkan Pemkot Semarang.

"Karena ini, kan, hal-hal lapangan, tentu sangat diperlukan sehingga alhamdulillah kemarin bisa mendapatkan sebagian ini ada tenaga teknis, termasuk penyuluh pertanian," ungkapnya.

Dengan bertambahnya PPPK itu, maka saat ini Pemkot Semarang memiliki total 3.820 PPPK yang telah mengisi berbagai posisi penting yang tersebar di berbagai OPD.

Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hevearita Gunaryanti Rahayu melantik 591 PPPK. Ini pesannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close