Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ida Fauziyah Bahagia Bantuan Budi Daya Ikan Nila dan Lobster Memicu Pembukaan Lapangan Kerja

Rabu, 09 Juni 2021 – 16:35 WIB
Ida Fauziyah Bahagia Bantuan Budi Daya Ikan Nila dan Lobster Memicu Pembukaan Lapangan Kerja - JPNN.COM
Ida Fauziyah mengaku bahagia dan bangga karena bantuan budi daya ikan Nila dan Lobster mampu memicu pembukaan lapangan kerja. Foto: Kemnaker

jpnn.com, TASIKMALAYA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan apresiasi pada masyarakat di Tasikmalaya karena mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami senang dan bangga teman-teman telah menunjukan bisa survive di masa pandemi ini dengan memberdayakan masyarakat melalui budi daya ikan nila," kata Ida Fauziyah saat meninjau kelompok budi daya ikan "Nila Fadillah" di Desa Wargakerta, Sukarame, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (9/6).

Ida Fauziyah pun mengaku bangga kelompok budi daya ikan nila di Sukarame terus mengalami peningkatan jumlah anggota.

Di awal berdiri hanya 6 orang anggota dengan jumlah 18 kolam ikan. Selama kurun 2018-2019 tidak mengalami penambahan jumlah anggota. 

Menurutnya penambahan itu setelah kelompok budi daya ikan di Sukarame menerima bantuan pelatihan dari tim perikanan BLK Lembang dan program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Kemnaker pada 2020.

"Penambahan anggota kelompok menjadi 26 orang dengan jumlah kolam budi daya menjadi 50 kolam budi daya. Jadi benar-benar ada Fadillah (keutamaan-red)-nya. Saya yakin lama-lama bisa jadi satu kampung kelompok budi daya ikan nila di Sukarame," kata Ida Fauziyah. 

Melihat kondisi tersebut, politikus PKB itu berpesan para anggota kelompok budi daya ikan nila di Sukarame tidak cepat berpuas diri.

Sebaliknya, Menaker meminta kelompok budi daya ikan nila memiliki keinginan untuk terus belajar atau meningkatkan kapasitas diri. 

Ida Fauziyah mengaku bahagia dan bangga karena bantuan budi daya ikan Nila dan Lobster mampu memicu pembukaan lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close