Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Evaluasi Kapolda Metro Jaya Soal Pelaksanaan PSBB di Jakarta

Sabtu, 11 April 2020 – 14:04 WIB
Ini Evaluasi Kapolda Metro Jaya Soal Pelaksanaan PSBB di Jakarta - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana. Foto: Antara/Dhimas BP

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana menilai hari kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta jauh lebih baik dan masyarakat sudah mulai sadar dengan aturan tersebut.

"Hari kedua dalam rangka pemantauan masyarakat sudah mulai menyadari dan adanya satu peningkatan," kata Nana di Jakarta, Sabtu (11/4).

Menurut Nana, dari hasil pengecekan yang dilakukan Sabtu ini di titik pemeriksaan (check point) Pasar Jumat, rata-rata sudah menggunakan masker, begitu juga dengan menjaga jarak sosial (social distancing) mayoritas sudah mengerti.

Tapi, lanjut Nana, masih ada sekitar satu dua masyarakat yang mengendarai kendaraan bermotor tidak menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing).

"Mereka masih ada sama-sama duduk di depan, padahal aturannya satu di depan untuk kendaraan pribadi satu di depan dua orang di belakang dan mayoritas masyarakat sudah disiplin, sudah mengetahui hal ini," kata Nana.

Sebelumnya, Nana bersama jajarannya melakukan pemantauan PSBB di check point Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Pemantauan ini untuk mengecek kesiapan personel di lapangan dalam melakukan pengawasan PSBB di wilayah dan memantau kepatuhan masyarakat.

"Masyarakat harus tau, aturan PSBB ini tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran ataupun penularan COVID-19," kata Nana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana menilai hari kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta jauh lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close