Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iwan Bule Sebut SUGBK Belum Sempurna, Begini Penjelasannya

Jumat, 06 Maret 2020 – 16:34 WIB
Iwan Bule Sebut SUGBK Belum Sempurna, Begini Penjelasannya - JPNN.COM
Ketua Umum PSSI Iwan Bule saat memberikan keterangan di SUGBK. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rombongan PSSI kembali melakukan pengecekan ke calon venue tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, giliran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dinilai kesiapannya oleh otoritas sepak bola Indonesia pada Jumat (6/3).

Meskipun sejatinya tak ragu dengan kondisi SUGBK, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa tetap perlu untuk memantau kondisi terkini stadion terbesar di Indonesia tersebut.

"Ini saya dan beberapa pengurus PSSI dan Exco mengecek kesiapan SUGBK. Kami sudah prediksi, SUGBK ini pasti yang paling siap dan lengkap," katanya.

Walaupun tak ragu dengan kualitas SUGBK, Iriawan ternyata menilai masih ada catatan yang perlu disempurnakan. Salah satunya ialah ruangan broadcast yang perlu diadakan.

"Kemudian hal lain, perapian ruangan, kecil saja, ini penyempurnaan. Lapangan rumput mungkin juga akan direvitalisasi. Ya, SUGBK ini salah satu yang paling lengkap daripada stadion lainnya," terang pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Kunjungan PSSI ini tidak menjadi penilaian akhir dari venue-venue calon tuan rumah Piala Dunia U-20. Pasalnya, masih ada tim dari FIFA, otoritas sepak bola dunia, yang akan memberikan penilaian kesiapan dari stadion-stadion yang dinominasikan dan sudah dikunjungi oleh PSSI.

BACA JUGA: Lina Akhirnya Ungkap Alasan Potong Organ Vital Suaminya, Oh Ternyata

Sebelum ke SUGBK, PSSI sudah melakukan kunjungan ke Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo), Stadion Utama Riau (Pekanbaru), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), dan Stadion Jalak Harupat (Soreang). (dkk/jpnn)

Rombongan PSSI kembali melakukan pengecekan ke calon venue tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, giliran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dinilai kesiapannya oleh otoritas sepak bola Indonesia pada Jumat (6/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close