Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jejaknya Terlacak di RSKO, Polisi Bergerak, Pelaku Pemerasan Pura-pura Pincang Akhirnya Ditangkap

Minggu, 30 Januari 2022 – 19:29 WIB
Jejaknya Terlacak di RSKO, Polisi Bergerak, Pelaku Pemerasan Pura-pura Pincang Akhirnya Ditangkap - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono saat menjelaskan kronologis video viral pelaku pemerasan dengan modus berpura-pura pincang dan mengaku menjadi korban tabrak lari di Mapolres Jakarta Timur, Minggu (30/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Santoso membeberkan kronologi penangkapan pelaku pemerasan dengan modus berpura-pura pincang dan mengaku menjadi korban tabrak lari di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kombes Budi mengungkapkan pelaku yang bernama Andre Ferdinan itu berhasil ditangkap anak buahnya setelah aksi pemerasan tersebut viral di media sosial.

Dia menjelaskan anak buahnya menelusuri rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian dan mengetahui pelaku sempat mampir ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

"Kami mencari informasi siapa yang bersangkutan itu akhirnya didapat namanya AF, dari situ dilakukan pengejaran," kata Kombes Budi saat konferensi pers di Mapolres Jakarta Timur, Minggu (30/1).

Dia menjelaskan pelaku berhasil ditangkap di kediamannya yang berada di Sawangan, Depok Jawa Barat.

Budi menjelaskan pelaku sengaja melakukan pemerasan dengan alasan untuk membeli obat terapi dari ketergantungan narkoba jenis heroin.

"Alsannya itu untuk beli obat versinya dari yang bersangkutan atau tersangka," ucap Budi.

Terkait kaki yang pincang, perwira menengah Polri itu menjelaskan pelaku memang memiliki luka di bagian kaki akibat terserempet truk.

Kombes Budi mengungkapkan kronologi penangkapan pelaku pemerasan pura-pura pincang dan mengaku korban tabrak lari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close