Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapan Pandemi Corona Berakhir? Begini Jawaban Fahri Hamzah

Rabu, 29 April 2020 – 23:45 WIB
Kapan Pandemi Corona Berakhir? Begini Jawaban Fahri Hamzah - JPNN.COM
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menjawab secara diplomatis atas pertanyaan soal kapan pandemik virus corona (Covid-19) berakhir di Indonesia. Bagi Fahri, kapan wabah asal Wuhan, Tiongkok ini berlalu tergantung siapa yang mengendalikan negara.

"Itu tergantunng siapa yang kendalikan negara, siapa yang kelola. Karena ini kan kayak mobil, kita yang mutusin kapan berhenti, kapan jalan terus. Kita yang mutusin siapa duduk di depan, siapa duduk di belakang. Dan seterusnya, bisa kita atur itu, apalagi dalam keadaan darurat seperti ini," ucap Fahri.

Jawaban itu disampaikan politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dalam program Ngajol Politik bareng Fahri Hamzah bertajuk "Wabah Menyebar Indonesia Ambyar?" yang diinisiasi Partai Gelora Indonesia Jawa Timur. Diskusi itu berlangsung secara live di Zoom dan YouTube pada Rabu (29/4).

Lebih jauh, wakil ketua umum Partai Gelora Indonesia ini mengaku lebih cenderung memahami soal a new normal-nya dulu. Dia menganggap kondisi bisa mulai normal asalkan negara mengerti bagaimana cara memfungsikan negara dan memobilisir anggaran secara tepat.

Begini jawaban mantan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat merespons pertanyaan soal kapan pandemik virus corona (Covid-19) berakhir di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close