Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kemenpan-RB Puji Pelayanan Satpas SIM di Tengah Pandemi Covid-19

Jumat, 05 Juni 2020 – 06:06 WIB
Kemenpan-RB Puji Pelayanan Satpas SIM di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.COM
Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa bersama dengan Kakorlantas Irjen Istiono mengecek Satpas SIM Daan Mogot. Foto: Dok Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyambut baik pembukaan Satpas SIM Polda Metro Jaya di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pembukaan ini menyusul akan diterapkannya kehidupan normal baru atau new normal.

Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Diah Natalisa mengatakan, administrasi SIM adalah salah satu pelayanan yang dibutuhkan oleh warga. Apalagi, saat pandemi corona operasionalnya sempat ditutup sementara.

"Cukup lama (penutupan). Jadi hampir tiga bulan dan mulai dibuka ini hari ketiga. Jumlah masyarakat yang datang ke sini sangat banyak, dan saya kira ini wajar,” ujar Diah saat mengecek Satpas SIM Daan Mogot, Kamis (4/6).

Diah juga memuji Polri yang telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19 di lokasi satpas. “Jadi dalam menyambut new normal ini, pertama kali saya melihat langsung layanan publik setelah Maret,” imbuh Diah.

Menurut Dia, perpanjangan SIM memang tidak terlalu banyak prosesur dan mekanismenya.

"Perpanjangan SIM tak terlalu banyak prosedurnya tapi karena banyak antrean sebabkan playanan jadi lebih panjang," ucap Diah.

Sementara itu, Kakorlantas Irjen Istiono yang mendampingi Diah dalam tinjauan di Satpas SIM Daan Mogot menegaskan, pihaknya menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran Pemerintah Indonesia untuk penanganan virus corona.

loading...