Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemensos Pastikan Kualitas Modul Baru SDM Kesos Tetap Handal

Senin, 07 September 2020 – 19:41 WIB
Kemensos Pastikan Kualitas Modul Baru SDM Kesos Tetap Handal - JPNN.COM
Kemensos adakan bimbingan dan pemantapan jabatan fungsional Peksos dan Pensos di Bandung,Minggu (7/9). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 berdampak terhadap perubahan mendasar dalam pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia Kesejahteraan Sosial (SDM Kesos).

Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan penyesuaian modul agar SDM Kesos memiliki kesiagaan dan respons cepat dalam menangani dampak bencana.

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Sosial Juliari P Batubara agar jajaran Kemensos bekerja dengan sense of crisis di pandemi ini.

Untuk merespons kebutuhan baru itu, Pusat Pengembangan Profesi Pekerja Sosial dan Penyuluh Sosial (Pusbangprof Peksos dan Pensos) berkolaborasi dengan berbagai instansi terkait yang dikenal kredibilitasnya guna merumuskan modul baru tersebut.

Mereka adalah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (Pusdiklat Kesos), kalangan Perguruan Tinggi, lembaga sertifikasi pekerja sosial dan praktisi.

“Kami harus melakukan percepatan. Seperti arahan Bapak Mensos, kami harus merespons cepat sehinga dalam dua minggu kami berhasil selesaikan modul tersebut,” kata Kepala Pusbangprof Peksos dan Pensos Tati Nugrahati, Minggu (7/9).

Tati memastikan modul baru yang sengaja disiapkan untuk mengatasi dampak Covid- 19 itu bisa dipertanggungjawabkan kehandalannya.

“Kami melibatkan pihak-pihak yang kompetensinya tidak perlu diragukan. Tapi tentu saja modul ini bersifat dinamis. Akan dikaji dan disesuaikan dengan perkembangan dan tantangan yang akan datang,” jelasnya.

Kemensos mengadakan Bimbingan dan Pemantapan Jabatan Fungsional Peksos dan Pensos di Bandung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close