Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerugian Praktik Suntik Kecantikan Ilegal di Kemang Capai Rp 10 Miliar

Jumat, 17 Januari 2020 – 05:00 WIB
Kerugian Praktik Suntik Kecantikan Ilegal di Kemang Capai Rp 10 Miliar - JPNN.COM
Tiga tersangka layanan terapi Stem Cell (Sel Punca) tanpa izin kawasan Kemang, Jakarta Selatan, di Polda Metro Jaya, Kamis (16/1). Foto: ANTARA/FIanda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya membongkar praktik ilegal suntik kecantikan stem cell yang ada di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu pekan lalu. Menurut Kepala Polda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, setelah dilakukan pendalaman polisi menemukan tarif yang dikenakan ke pasien berbeda-beda.

Harga yang dipatok, kata Nana, tergantung permintaan jumlah cell yang diminta pelanggan. Semisal 100 cell harganya Rp 100 juta. Kemudian 150 cell Rp 150 juta.

“Dari hasil pendalaman sementara dugaan kerugian (korban) sampai dengan Rp 10 miliar," kata Nana kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/1).

Dari penggerebekan yang berlangsung Sabtu itu, polisi menangkap menangkap tiga orang. Polisi juga langsung menjadikan tersangka ketiganya. Ketiga orang itu YW (46) selaku Country Manager KCP di Indonesia, LJ (47) selaku Marketing Manager KCP di Indonesia, dan dr OH selaku pemilik klinik.

Nana juga menuturkan, tersangka OH yang berperan sebagai dokter belajar penyuntikan dari media sosial.

"Banyak yang selama ini ada beberapa dokter yang belajar dari medsos, saya masih menyelidiki," ujar Nana.

Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Tri Hesti Widyastoeti memastikan, praktik klinik tersebut sama sekali tidak berizin.

Menurut dia, pihaknya menyiapkan standarisasi dari mulai penyiapan pengolahan dan penyimpanan serum sell untuk mengeluarkan izin itu.

Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan Tri Hesti Widyastoeti memastikan PT OH tak berizin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close