Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketua ASN Optimistis Masalah Honorer Tuntas di Era Prabowo, PPPK Bakal Setara PNS

Jumat, 12 Juli 2024 – 16:22 WIB
Ketua ASN Optimistis Masalah Honorer Tuntas di Era Prabowo, PPPK Bakal Setara PNS - JPNN.COM
Ketua ASN PPPK Guru Provinsi Riau Eko Wibowo optimistis honorer akan dituntaskan di era Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih. Foto dok. Ekowi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Masalah honorer diprediksi akan tuntas di era pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Begitu juga penyetaraan kesejahteraan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan PNS bakal direalisasikan Prabowo-Gibran. 

"Kami yakin pengangkatan honorer menjadi PPPK akan dituntaskan Pak Prabowo. Kesejahteraan PPPK disetarakan dengan PNS," kata Ketua ASN PPPK Guru Provinsi Riau Eko Wibowo kepada JPNN.com, Jumat (12/7). 

Dia menambahkan semua masalah honorer dan PPPK akan diselesaikan dalam sejumlah peraturan pemerintah (PP) turunan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN. 

Walaupun Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Manajemen PPPK sudah masuk tahap uji publik, tetapi ketua ASN ini yakin regulasi tersebut akan ditandatangani Prabowo. 

"Kami berharap RPP Manajemen PPPK dan regulasi turunan UU ASN segera diselesaikan Pak MenPAN-RB Azwar Anas dan Komisi II DPR RI agar bisa dieksekusi Pak Prabowo begitu dilantik pada Oktober mendatang," tutur Pak Ekowi, sapaan akrab Eko Wibowo.

Lebih lanjut dikatakan Oktober menjadi momentum yang ditunggu-tunggu seluruh honorer dan ASN PPPK. 

Saat Prabowo resmi menjadi presiden, 

Ketua ASN optimistis masalah honorer tuntas di era Prabowo, kesejahteraan PPPK setara PNS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close