Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kisah Istri-Istri Ketua Umum Parpol Mendampingi Suami

Di Rumah Sendiri Serasa di Tempat Kos

Selasa, 07 Oktober 2008 – 10:26 WIB
Kisah Istri-Istri Ketua Umum Parpol Mendampingi Suami - JPNN.COM
Anita Rosana Dewi bersama Soetrisno Bachir dalam sebuah acara.
Para ketua umum partai politik memiliki kesibukan yang luar biasa padat. Tak jarang, keluarga tak kebagian waktu untuk sekadar bercengkerama. Bahkan, rumah mereka juga berubah seperti posko. Bagaimana para istri mereka menyikapi hal tersebut?

Tomy C Gutomo, JAKARTA

RUMAH
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, tak pernah sepi. Hingga dini hari, belasan mobil dan sepeda motor parkir di depan rumah mewah itu.

Sejak dia menjadi ketua umum PAN, rumah tersebut menjadi tempat cangkruk pengurus PAN, artis PAN, maupun wartawan yang dekat dengan ketua umum PAN. ’’Inilah rumahku sehari-hari. Kadang-kadang aku merasa (ini) seperti bukan rumahku,’’ kata Anita Rosana Dewi, istri Soetrisno Bachir.

Saat ditanya hal apa yang paling tidak enak menjadi istri ketua umum parpol, perempuan kelahiran 25 Februari 1966 itu mengeluhkan soal privacy. Lantai satu rumahnya berubah menjadi rumah umat. Praktis dia hanya menguasai lantai dua di rumah tersebut. ’’Aku merasa seperti kos di lantai dua rumah ini,’’ kata Anita.

Tapi, itu semua perasaan Anita di awal-awal suaminya terpilih menjadi ketua umum PAN pada 2005. Tidak butuh waktu lama Anita beradaptasi dengan lingkungan seperti itu. Ibu empat anak tersebut mengaku sudah terbiasa dengan suasana rumah yang selalu ramai.

Para ketua umum partai politik memiliki kesibukan yang luar biasa padat. Tak jarang, keluarga tak kebagian waktu untuk sekadar bercengkerama. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close