Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komisi XI DPR Apresiasi Sinergi Pemprov dan TPID Kepri Menahan Laju Inflasi

Sabtu, 10 September 2022 – 10:48 WIB
Komisi XI DPR Apresiasi Sinergi Pemprov dan TPID Kepri Menahan Laju Inflasi - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi jajaran Kementerian Keuangan Provinsi Kepri, Bank Indonesia, dan lembaga keuangan lainnya di Batam, Jumat (9/9). Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, BATAM - Wakil Ketua Komisi XI DPR Amir Uskara mengapresiasi sinergi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) beserta jajaran lembaga keuangan daerah dalam menekan laju inflasi di daerah tersebut.

"Saya kira kerja-kerja ini perlu diikuti oleh daerah lain," ujar Amir Uskara melalui keterangan yang diterima, Sabtu (10/9).

Menurutnya, dengan posisi geografis Kepri yang terdiri dari pulau-pulau maupun sebagai perbatasan utara Indonesia, sangat membutuhkan perhatian dari sisi transportasi dan logistik.

Hal ini mengingat penyebab inflasi di Kepri dari faktor transportasi dan pangan.

Amir mengingatkan Pemprov Kepri, dan Lembaga Keuangan yang ada di Kepri, untuk dapat terus menekan tingkat inflasi daerahnya.

Sebab menurutnya percuma tingkat pertumbuhan tinggi jika tingkat inflasi pun tinggi.

Dia berharap terdapat nilai tambah terhadap kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pertumbuhan dengan ditekannya laju inflasi daerah.

Dari paparan Gubernur Kepri Ansar Ahmad diketahui bahwa pemprov telah melakukan sinergi dan koordinasi dengan daerah lain dalam menekan laju inflasi dari sektor pangan, di antaranya dengan kerja sama dengan beberapa daerah.

Komisi XI DPR memuji upaya Pemprov Kepri bersama TPID dalam menahan lanju inflasi di daerah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close