Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KPK Bergerak Lagi, Geledah PT Gunung Madu Plantations di Lampung

Jumat, 26 Maret 2021 – 05:05 WIB
KPK Bergerak Lagi, Geledah PT Gunung Madu Plantations di Lampung - JPNN.COM
Jubir KPK Ali Fikri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melanjutkan pengusutan dugaan suap pemeriksaan perpajakan Tahun 2016 dan 2017 di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Tim penyidik antikorupsi melakukan penggeledahan di Kantor Pusat PT Gunung Madu Plantations di Provinsi Lampung, Kamis (25/3).

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan dimulai pukul 12.00 dan selesai sekitar pukul 20.00.

"Kamis, Tim Penyidik KPK dalam perkara dugaan korupsi penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan Tahun 2016 dan 2017 di Ditjen Pajak telah selesai melaksanakan penggeledahan di wilayah Lampung yang bertempat di Kantor Pusat PT GMP Lampung Tengah, Provinsi Lampung," kata Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/3).

Menurut Ali, di lokasi penggeledahan itu menemukan dan mengamankan berbagai dokumen serta barang elektronik yang diduga terkait dengan kasus.

"Selanjutnya, bukti-bukti tersebut akan segera dianalisis untuk diajukan penyitaannya dan menjadi bagian dalam berkas perkara penyidikan dimaksud," kata Ali Fikri.

Seperti diketahui, KPK tengah melakukan penyidikan kasus dugaan suap miliaran puluhan miliar rupiah di Ditjen Pajak Kemenkeu.

Pengumuman tersangka akan disampaikan saat Tim Penyidik KPK telah melakukan penangkapan atau penahanan para tersangka.

KPK juga telah meminta Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mencegah ke luar negeri terhadap dua oknum pejabat Ditjen Pajak yang diduga terlibat suap, yaitu berinisial APA dan DR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close