Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSHUMI: Harapan Kiai Ma'ruf ke KPK Jauh Panggang Dari Api

Minggu, 29 Desember 2019 – 10:50 WIB
KSHUMI: Harapan Kiai Ma'ruf ke KPK Jauh Panggang Dari Api - JPNN.COM
Ketua Eksekutif Nasional BHP KSHUMI Chandra Purna Irawan. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) menyoroti harapan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan komisioner dan dewan pengawas yang baru.

Kiai Ma'ruf berharap Ketua KPK Firli Bahuri dkk beserta Ketua Dewan Pengawas Tumpak Panggabean cs, bisa menjadikan lembaga antirasuah itu makin baik. Begitu juga indeks persepsi korupsi Indonesia.

Nah, Ketua Eksekutif Nasional BHP KSHUMI, Chandra Purna Irawan dalam pendapat hukumnya yang diterima jpnn.com, Minggu (29/12), menyampaikan bahwa semua orang tentu berharap agar KPK menjadi lembaga yang mampu memberantas tindak pidana korupsi.

Namun demikian, kata Chandra, harapan tersebut harus ditunjang dengan realitas, dan regulasi yang ada. Sementara UU KPK yang baru sepertinya berpotensi tidak memberikan harapan tersebut karena di dalam UU KPK yang baru tidak menyebutkan komisioner KPK sebagai penyidik dan penuntut umum.

KSHUMI menyoroti harapan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin terhadap KPK di bawah kepemimpinan komisioner dan dewan pengawas yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close