Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lindungi Masyarakat, Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Barang Hasil Penindakan

Selasa, 31 Oktober 2023 – 09:53 WIB
Lindungi Masyarakat, Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Barang Hasil Penindakan - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjung Perak memusnahkan barang-barang ilegal hasil penindakan yang berstatus sebagai barang yang menjadi milik negara (BMMN). Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, PASURUAN - Bea Cukai Tanjung Perak memusnahkan barang-barang ilegal hasil penindakan yang berstatus sebagai barang yang menjadi milik negara (BMMN) di Plant PT Sinergi Jelma Anugerah, Pasuruan, Jumat (27/10)

"Pemusnahan ini wujud upaya kami dalam meningkatkan fungsi pengawasan dalam upaya melindungi masyarakat dari bahaya barang ilegal serta dalam mengoptimalkan upaya pengamanan hak negara," ungkap Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tanjung Perak, Satria Yudhatama, Selasa (31/10).

Dalam kegiatan tersebut, petugas memusnahkan bleaching earth yang merupakan salah satu komponen penolong dalam proses pemucatan minyak kelapa sawit (CPO), gula, dan kacang atom.

Dia menjelaskan memusnahan barang-barang tersebut karena tidak bisa digunakan, tidak dapat dimanfaatkan, dihibahkan, tidak mempunyai nilai ekonomis, barang dilarang diekspor atau diimpor, dan berdasarkan peraturan perundang-undangan harus dimusnahkan.

"Pemusnahan oleh Bea Cukai Tanjung Perak ini selaras dengan salah satu peran Bea Cukai sebagai community protector. Kami berupaya melindungi masyarakat dari peredaran barang-barang ilegal dan berbahaya," tegas Satria. (jpnn)


Bea Cukai Tanjung Perak memusnahkan barang-barang ilegal hasil penindakan yang berstatus sebagai barang yang menjadi milik negara (BMMN).

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close