Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mentan Pantau Gudang Pupuk Subsidi Milik Pupuk Kujang

Sabtu, 05 September 2020 – 20:48 WIB
Mentan Pantau Gudang Pupuk Subsidi Milik Pupuk Kujang - JPNN.COM
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke gudang pupuk milik dua anak perusahaan PT Pupuk Indonesia, yakni PT Pupuk Kujang dan PT Petrokimia Gresik di Indramayu, Sabtu (5/9). Foto dok Pupuk Kujang

jpnn.com, INDRAMAYU - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke gudang pupuk milik dua anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yakni PT Pupuk Kujang dan PT Petrokimia Gresik di Indramayu, Sabtu (5/9). 

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi jelang musim tanam kedua pada Oktober mendatang.

Dalam kunjungannya tersebut, Mentan disambut langsung oleh Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat, Direktur Utama Pupuk Kujang Maryadi, dan Direktur Operasi & Produksi Pupuk Kujang Robert Sarjaka.

"Saya sudah jalan di beberapa provinsi, dan hari ini saya ada di Jawa Barat. Ada dua gudang pupuk yang hari ini saya lihat, punya Pupuk Kujang dan punya Petrokimia Gresik. Pesan saya, kesiapan pupuk kita cukup baik," kata Mentan Syahrul.

Dia mengungkapkan, dirinya mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo untuk terus melakukan recheck terhadap kesiapan, ketersediaan dan ketepatan distribusi pupuk. Hal tersebut juga harus diimbangi dengan produktifitas hasil pertanian.

"Jadi kalau kami kasih pupuk, harus bisa dijamin produktifitasnya naik. Bukan cuma bagi-bagi saja, tapi harus diyakinkan oleh Bapak Bupati Indramayu, kalau ditambah pupuknya segini, produktifitasnya akan naik," ungkapnya.

"Karena itu, hari ini saya memastikan ketersediaan stok dulu, dan ketersediaannya aman," tambahnya.

Sementara Maryadi menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan stok pupuk dalam jumlah yang aman. 

Kunjungan Mentan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok pupuk bersubsidi jelang musim tanam kedua pada Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close