Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menteri Siti Nurbaya Ajak Aparat dan Masyarakat Bahu-membahu Antisipasi Karhutla

Rabu, 15 Juni 2022 – 21:54 WIB
Menteri Siti Nurbaya Ajak Aparat dan Masyarakat Bahu-membahu Antisipasi Karhutla - JPNN.COM
Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya saat menyampaikan sejumlah pesan dalam sambutannya pada acara Apel Siaga Penyuluh Kehutanan di Plaza Ir Soedjono Suryo, Manggala Wanabakti, Kantor KLHK, Jakarta, Rabu (15/6). Foto: Dokumentasi KLHK

jpnn.com, JAKARTA -  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyampaikan pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada dasarnya merupakan upaya bersama aparat dan masyarakat.

Dia menilai peran dan kinerja penyuluh kehutanan di tingkat tapak sangat penting untuk memberikan edukasi dan mengajak para kelompok masyarakat berpartisipasi dalam upaya tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Siti pada Apel Siaga Penyuluh Kehutanan di Plaza Ir Soedjono Suryo, Manggala Wanabakti, Komplek Kantor Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK), Jakarta, Rabu (15/6).

“Apel siaga ini merupakan wujud nyata penyuluh kehutanan untuk antisipasi, kesiapsiagaan dan kontribusi dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan fungsi hutan serta tanggap terhadap perubahan iklim," kata Menteri Siti di hadapan ratusan penyuluh kehutanan.

Apel siaga ini, lanjut Menteri Siti, sekaligus sebagai upaya membangun soliditas, memperkuat in-group feeling dalam jajaran KLHK.

Mantan Sekjen Kemendagri itu juga mengajak seluruh penyuluh kehutanan dan instansi terkait untuk bahu membahu memberikan kontribusi pemikiran ataupun kegiatan nyata di lapangan.

Hal ini bertujuan mengantisipasi dan siap siaga terhadap ancaman bencana karhutla, banjir serta tanah longsor.

“Mari terus kita lakukan konsolidasi kegiatan penyuluhan kehutanan dengan berbagai elemen di masyarakat dan instansi terkait, tingkatkan terus peran dan upaya memotivasi dan memberdayakan masyarakat,” pesan Menteri Siti.

Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya mengajak aparat dan warga bahu-membahu mengantisipasi karhutla

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close