Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Mobil Boks Mengangkut Rempah-rempah, Ketika Dibongkar Ternyata

Selasa, 29 September 2020 – 01:05 WIB
Mobil Boks Mengangkut Rempah-rempah, Ketika Dibongkar Ternyata - JPNN.COM
Barang bukti ganja sebanyak 748 kilogram yang diamankan di Mapolres Empat Lawang. Foto: Rakyat Empat Lawang/sumeks.co

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Tim gabungan Satlantas dan Satres Narkoba Polres Empat Lawang berhasil mengamankan 748 kilogram (kg) ganja kering yang berasal dari Aceh, Jumat siang (28/9/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Ganja kering yang sudah dipres itu berada di dalam mobil boks Cold Diesel warna kuning bernopol B 9877 FCK yang sudah dimodifikasi. Mobil tersebut dicegat tim gabungan saat melintas di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum), simpang Talang Gunung, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Sopir yang juga kurirnya, Deni Afrianto, 37, warga Semarang, Jawa Tengah juga diamankan. Rencananya ganja tersebut akan transit ke Kota Bumi, Lampung lalu lanjut ke wilayah Jawa Barat.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu Sik menjelaskan pelaku cukup cerdik mengemas ganja tersebut. Sebab mobil boks dimodifikasi, dibuat tempat khusus sehingga dari luar tidak terlihat ada sekat.

 Mobil Boks Mengangkut Rempah-rempah, Ketika Dibongkar Ternyata

Mobil truk boks yang dimodifikasi bagian dalamnya. Foto: sumeks.co

Di dalam truk juga diisi jahe, kunyit, jeruk lemon, gabah dan bubuk kopi untuk mengelabui petugas pemeriksaan di jalan maupun di pelabuhan nanti.

“Kami sebelumnya mendapat informasi akan ada truk yang membawa narkoba. Lalu Satres Narkoba dan Satlantas melakukan pencegatan di TKP. Petugas memeriksa semua isi truk, sebagian rempah-rempah dikeluarkan dan ternyata di dalam ada sekat yang dilas,” jelas Kapolres.

loading...