Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nekat Banget, 2 Pria Bawa Sabu-Sabu di Rutan Polda

Jumat, 20 Mei 2022 – 23:00 WIB
Nekat Banget, 2 Pria Bawa Sabu-Sabu di Rutan Polda - JPNN.COM
Gedung Rumah Tahanan (Rutan) Polda Sultra, Jumat (20/5/2022) (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Polda Sulawesi Tenggara mengamankan dua pria diduga membawa paket sabu-sabu saat hendak membesuk rekannya.

Keduanya berinisial S (27) dan W (16), diamankan saat hendak menyelundupkan sabu-sabu ke Rutan Polda Sultra pada Kamis (19/5).

"Kami membenarkan terhadap penyerahan dari Direktorat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) tadi malam. Pembesuk membawa sabu-sabu yang dimasukkan ke dalam makanan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Bambang Tjahjo Bawono di Kendari, Jumat.

Dia mengungkapkan kedua pembesuk ketahuan hendak menyelundupkan empat paket sabu-sabu ke dalam Rutan Polda setelah Direktorat Tahti memeriksa barang bawaan pembesuk.

"Setelah dilaksanakan SOP terhadap para pembesuk ternyata ditemukan barang bukti ada empat saset yang dimasukkan ke dalam makanan yang akan dikirimkan kepada tahanan," ujar dia.

Selanjutnya personel Direktorat Tahti menyerahkan kedua pembesuk tersebut ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra untuk diselidiki lebih lanjut.

"Jadi, untuk penanganannya sesuai dengan prosedur, tetap kami tangani dan kami akan kembangkan penyidikanya terhadap jaringan-jaringan yang terkait itu. Kami bisa lihat ke mana barang itu dan kemudian dari siapa," katanya.

Dia mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan perkembangan dan penyelidikan karena dari kedua orang itu ada yang berstatus saksi, yakni W, yang mengaku hanya diajak oleh pembesuk S yang saat ini sebagai terperiksa.

Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Polda mengamankan dua pria diduga membawa paket sabu-sabu saat hendak membesuk rekannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close