Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nestle Gandeng Hero Supermarket dan Rekosistem Bikin Fasilitas Waste Station

Rabu, 20 Desember 2023 – 21:30 WIB
Nestle Gandeng Hero Supermarket dan Rekosistem Bikin Fasilitas Waste Station - JPNN.COM
Waste Station hasil kerja sama antara Nestle, Hero, dan Rekosistem. Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Mendukung pengelolaan sampah rumah tangga yang lebih optimal, Nestle Indonesia menggandeng Hero Supermarket dan Rekosistem meluncurkan fasilitas Waste Station, sebagai tempat pengumpulan sampah anorganik.

Kolaborasi ith diharapkan dapat menciptakan perilaku bijak yang berkelanjutan, meningkatkan angka daur ulang, serta mendukung pengembangan pengelolaan persampahan di Indonesia.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Samer Chedid mengatakan pihaknya sangat berkomitmen menciptakan kemasan berkelanjutan atau packaging sustainability.

"Nestle Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan inovasi mengembangkan kemasan berkelanjutan untuk mencapai ambisi 2025. Namun, kami juga percaya bahwa pengembangan ini perlu dilengkapi dukungan terhadap pengelolaan sampah agar kemasan dikelola dengan optimal, sehingga dapat didaur ulang," kata Samer dalam keterangannya, Rabu (20/12).

Dalam mengatasi tantangan persampahan, menurut dia, diperlukan kolaborasi besar untuk dapat saling mendukung dan mengambil peran dari lintas pemangku kepentingan.

"Saya berharap kolaborasi antara industri, ritel, pegiat sampah, dan masyarakat dapat membantu meningkatkan pengelolaan persampahan di Indonesia," tutur dia.

Dari data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah tahun 2022 oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), hampir 40 persen komposisi sampah bersumber dari rumah tangga, 28 persen berasal dari pasar tradisional.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Vinda Damayanti Ansjar mengungkapkan untuk mengurangi beban TPA, perlu upaya pemilahan sampah dari sumbernya, sehingga sampah yang masih memiliki nilai daur ulang dapat dikelola secara optimal.

Nestle Indonesia menggandeng Hero Supermarket dan Rekosistem meluncurkan fasilitas Waste Station, sebagai tempat pengumpulan sampah anorganik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close