Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nippon Paint Hadirkan Cat Khusus Antikuman

Senin, 29 Juni 2020 – 04:19 WIB
Nippon Paint Hadirkan Cat Khusus Antikuman - JPNN.COM
Nippon Paint. Foto: Nippon Paint

jpnn.com, JAKARTA - Nippon Paint China meluncurkan Anti-Virus Kids Paint yang telah diuji bisa membunuh hampir 100 persen Feline Calicivirus (FCV) atau sejenis strain dari Coronavirus yang sangat menular dan menyerang sistem pernapasan.

Pada 18 Mei 2020 lalu, Tokyo University dan Nippon Paint Holdings menyepakati perjanjian kerja sama untuk Research & Development pada teknologi yang mencegah penyebaran COVID-19, termasuk pelapis anti-virus, dan teknologi untuk solusi masalah kesehatan yang muncul saat dan setelah wabah berakhir, dengan tema “Establish of Innovative Coating Technologies.

“Kami berharap upaya yang dilakukan, khususnya pada pengembangan teknologi cat dan pelapis akan berkontribusi untuk memastikan bahwa masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman," ujar Masaaki Tanaka CEO Nippon Paint Holdings.

Selain China dan Jepang, Nippon Paint Singapura juga meluncurkan VirusGuard+ yang dilengkapi antimikroba untuk menghancurkan virus dan bakteri pada dinding. VirusGuard+ mampu melakukan enkapsulasi pada virus dan bakteri yang menempel pada dinding.

Dengan berbagai perkembangan inovasi cat dan pelapis oleh China, Jepang, dan Singapura, Nippon Paint Indonesia juga melakukan Research & Development dengan Teknologi Silver-Ion.

Beberapa penelitian membuktikan Silver-Ion efektif sebagai antimikroba yang telah dimanfaatkan sejak lama untuk pengobatan maupun pelapis peralatan medis.

Silver-Ion sebagai antimikroba dapat membasmi mikroorganisme dengan penetrasi, menghentikan reproduksi dan metabolisme, lalu menghancurkan mikroorganisme tersebut.

Daya antimikroba pada Silver-Ion bertahan lama sehingga senyawa ini efektif dalam melawan kuman.

Nippon Paint Indonesia juga melakukan Research & Development dengan Teknologi Silver-Ion.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close