Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap I 2019 Diminati

Rabu, 19 Juni 2019 – 14:57 WIB
Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap I 2019 Diminati - JPNN.COM
Waskita Beton. Foto; Waskita Beton

jpnn.com, JAKARTA - Penawaran awal obligasi berkelanjutan I Waskita Beton Precast tahap I 2019 yang ditawarkan oleh PT Waskita Beton Precast Tbk (IDX: WSBP) telah dilakukan dan oversubscribe

Total permintaan yang masuk sebanyak Rp1,091 triliun atau 2,18 kali lipat dari jumlah yang ditawarkan sebanyak Rp 500 miliar. 

Keberhasilan ini tidak luput dari pemilihan timing yang tepat dalam melakukan penerbitan obligasi.

“WSBP memilih momentum yang tepat dalam penerbitan obligasi ini, sama seperti ketika melakukan IPO pada tahun 2016 lalu,” ujar Direktur Keuangan WSBP Anton Y Nugroho.

“Momentum ini didukung dengan adanya peningkatan peringkat Indonesia dari S&P menjadi BBB (investment grade), trend penurunan suku bunga dan banyaknya obligasi yang jatuh tempo sehingga menambah demand, serta dikombinasikan dengan posisi keuangan WSBP yang sehat dan atraktif,” jelas Anton.

WSBP melakukan penerbitan obligasi dengan beberapa faktor pendorong yakni obligasi menjadi alternatif pendanaan lain dari perbankan yang selama ini digunakan oleh perusahaan, sesuai dengan kebutuhan investasi jangka menengah-panjang perusahaan dan memiliki jatuh tempo yang lebih panjang.

"Hasil penerbitan obligasi ini nantinya akan digunakan untuk modal kerja perusahaaan sebesar 40 persen untuk mendukung penyelesaian proyek-proyek eksisting, dan sebesar 60 persen untuk investasi pembangunan pabrik yang rencananya akan dibangun di Penajam, Kalimantan Selatan, serta investasi penambahan kapasitas pabrik eksisting di daerah Bojonegara, Banten dan Gasing, Sumatera Selatan," jelas dia.

Adapun Obligasi Berkelanjutan tahap selanjutnya yaitu senilai Rp1,5 triliun akan dilakukan paling cepat pada triwulan III/2019.

Penawaran Awal Oversubscribe, mencapai Rp 1,091 Triliun dari yang ditawarkan sebanyak Rp 500 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close