Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Oknum ASN Ini Bikin Ulah Lagi, Langsung Dijemput Polisi

Kamis, 26 November 2020 – 19:39 WIB
Oknum ASN Ini Bikin Ulah Lagi, Langsung Dijemput Polisi - JPNN.COM
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Garut, Jawa Barat, berinisial DI ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Rabu (25/11) malam.

Ia ditangkap terkait kasus penipuan yang meminta uang dari kelompok tani untuk memperlancar pemberian program bantuan pemerintah.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono di Garut, Kamis, membenarkan adanya operasi penangkapan terhadap seorang PNS yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Garut.

"Iya ada, tetapi yang melaksanakan (operasi) dari Tim Saber Pungli, untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi langsung ke Pak Wakapolres selaku Ketua Tim Satgas Saber Pungli," kata Adi.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat menambahkan pelaku ditangkap, Rabu (25/11) malam terkait penipuan atau menjanjikan dana hibah.

Pelaku, lanjutnya, belum dilakukan penahanan, tim penyidik Saber Pungli masih menjalani pemeriksaan terkait aksinya itu di Polres Garut.

"Belum (ditahan) masih pemeriksaan," kata Muslih.

Ia menjelaskan dalam aksinya pelaku menjanjikan korban bisa memberikan bantuan dana hibah dari pemerintah untuk kelompok tani di Kecamatan Kadungora, Garut dengan syarat harus memberi uang terlebih dahulu.

Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Garut, Jawa Barat, berinisial DI ditangkap Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Rabu (25/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close