Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

P21 Kasus Ahok Disebut Sebuah Kecelakaan

Kamis, 06 April 2017 – 09:32 WIB
P21 Kasus Ahok Disebut Sebuah Kecelakaan - JPNN.COM
Wayan Sudirta. Foto: dokumen Radar Bali

jpnn.com, JAKARTA - I Wayan Sudirta, salah seorang penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama mengkritik mengenai P21 perkara dugaan penodaan agama yang menjerat kliennya. P21 merupakan pemberitahuan bahwa hasil penyidikan telah lengkap dan memenuhi syarat untuk dibawa ke pengadilan.

"P21 itu kecelakaan menurut saya,” kata Wayan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (5/4).

Wayan menyatakan, kasus dugaan penodaan agama bisa masuk hingga proses persidangan, karena ada tekanan luar biasa dan mobilisasi massa. Padahal, menurut dia, kasus itu semestinya tidak bisa P21.

Pasalnya, Wayan menjelaskan, para pelapor tidak melihat langsung ketika Ahok mengucapkan mengenai Surah Al Maidah ayat 51 ketika melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu.

Selain itu, dia menambahkan, ada alat bukti yang gagal diputar oleh jaksa penuntut umum dalam persidangan karena masalah teknis. Salah satunya adalah video pidato Ahok di kantor DPP NasDem.

“Alat bukti yang disampaikan berupa video tidak dapat dibuka dan saksi tidak melihat langsung. Bagaimana bisa menjadi P21? Ini memalukan,” ucap Wayan.(gil/jpnn)

I Wayan Sudirta, salah seorang penasihat hukum Basuki Tjahaja Purnama mengkritik mengenai P21 perkara dugaan penodaan agama yang menjerat kliennya.

Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close