Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Partai Ummat Sebar Nomor Rekening, Cari Ongkos untuk Gugat KPU

Jumat, 16 Desember 2022 – 12:29 WIB
Partai Ummat Sebar Nomor Rekening, Cari Ongkos untuk Gugat KPU - JPNN.COM
Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengeluarkan maklumat penggalangan dana untuk pembiayaan ongkos gugatan terkait keputusan KPU RI ke Bawaslu. foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Partai Ummat mengeluarkan maklumat berupa penggalangan dana untuk pembiayaan ongkos gugatan terkait keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang tidak meloloskan sebagai peserta Pemilu 2024.

Maklumat disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais yang didampingi Sekretaris Majelis Syura Idrus Sambo dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Awalnya Amien Rais menyebutkan Partai Ummat telah menjadi korban diskriminasi dari KPU RI dengan tidak diloloskan sebagai peserta Pemilu 2024.  

"Kami tidak menyerah dan tetap berjuang di Bawaslu agar dibatalkan keputusan KPU dan membuat Partai Ummat lolos sebagai peserta Pemilu 2024 nanti," kata Amien Rais melalui video yang diunggah dari akunnya di Instagram @amienraisofficial, Jumat (16/12)

Namun, Amien Rais menjelaskan perjuangan gugatan tersebut tidak mudah. Pasalnya, ada ongkos politik yang harus dibayar partai dan kader, mulai dari mendatangkan saksi-saksi hingga para advokat pembela.

"Untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dan untuk membiayai 30 lebih pengacara kredibel, maka tentu Parai Ummat memerlukan dana yang cukup besar," lanjutnya.

Atas dasar itu, Partai Ummat mengeluarkan maklumat berupa penggalangan dana bagi kader dan simpatisan untuk mendukung gugatan partai ke Bawaslu RI.

"Kami mengimbau para sahabat, pengurus, kader, dan simpatisan Partai Ummat di mana saja berada, mari bersama kita galang dana untuk menyelamatkan Partai Ummat. Partai Ummat adalah milik kita semua," pungkas Amien Rais.

Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengeluarkan maklumat penggalangan dana untuk pembiayaan ongkos gugatan terkait keputusan KPU RI ke Bawaslu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close