Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Surabaya Menyiapkan RSD Covid-19 di Tiap Kelurahan

Selasa, 13 Juli 2021 – 21:24 WIB
Pemkot Surabaya Menyiapkan RSD Covid-19 di Tiap Kelurahan - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi yang akan digunakan rumah sakit darurat di Kalibokor, Kota Surabaya, Selasa (13/7/2021). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, akan menyiapkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di tiap kelurahan di kota itu.
RSD Covid-19 itu akan dijadikan sebagai tempat isolasi dan perawatan khusus warga kelurahan yang terpapar virus corona baru.

"Insyaallah setiap kelurahan kami berikan tempat untuk menampung warga yang sakit," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di sela-sela meninjau sejumlah lokasi yang bakal dijadikan lokasi RSD Covid-19 di Surabaya, Selasa (13/7).

Adapun sejumlah tempat yang ditinjau Wali Kota Eri dan jajaran yakni Lapangan Putro Agung Tambaksari, Lapangan Kalibokor Gubeng, Gedung LPMK Wiyung, Gedung Serbaguna Babatan-Wiyung, GOR Maestro Suryanaga Sambikerep, hingga GOR Indoor kompleks Gelora Bung Tomo (GBT).

Wali Kota Eri juga terlihat beberapa kali memimpin rapat di setiap tempat yang dikunjungi itu.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya ini juga berkoordinasi langsung dengan camat, lurah beserta RT/RW dan LPMK untuk kesiapan sarana dan prasarana di lokasi.

Eri mengaku tidak rela ketika mendengar ada warganya yang mengalami kesulitan mencari rumah sakit dan kemudian penuh. Sehingga banyak di antara warga yang kemudian meninggal dunia karena terlambat tertangani.

Oleh karena itu, Eri berharap dengan adanya RSD di setiap kelurahan, warga yang terpapar Covid-19 di dapat segera dilakukan perawatan dan pemulihan.

Di sisi lain, RSD ini juga dapat dimanfaatkan warga yang ingin melakukan isolasi mandiri namun kondisi rumahnya tidak layak.

Pemkot Surabaya akan menyiapkan RSD Covid-19 di tiap kelurahan, sebagai tempat isolasi dan perawatan khusus warga kelurahan yang terpapar virus corona baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close