Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pencuri Ribuan Masker yang akan Dibagi untuk Warga Akhirnya Ditangkap, nih Tampangnya

Senin, 13 April 2020 – 01:27 WIB
Pencuri Ribuan Masker yang akan Dibagi untuk Warga Akhirnya Ditangkap, nih Tampangnya - JPNN.COM
Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri (tengah) saat menjelaskan mengenai penangkapan pencuri masker di Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng kepada sejumlah awak media, Minggu (12/4/2020). Foto: ANTARA/Adi Wibowo

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian ribuan masker dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelakunya berinisial DP, 28, warga Jalan Jati Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut dan merupakan pegawai honorer sebagai petugas kebersihan (cleaning service) kantor Dinkes setempat.

"Pelaku bekerja sebagai petugas kebersihan di Dinkes Kalteng itu dan melancarkan aksinya saat penjaga gedung terlelap tidur. Pelaku sudah mengetahui seluk beluk dan kondisi perkantoran, masuk ke dalam gudang dengan cara merusak salah satu pintu masuk gudang dengan menggunakan sebuah kunci ukuran 10," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri saat jumpa pers di halaman mapolresta setempat, Minggu.

Menurut Jaladri, sebelum masuk dalam gudang, yang bersangkutan juga sempat mengambil pakaian alat pelindung diri atau pelindung seluruh tubuh) yang sudah tidak terpakai di dalam sebuah mobil pikap yang terparkir di dekat gedung.

"Usai masuk ke dalam gudang, pelaku langsung mengambil tumpukan masker sebanyak tiga dus, serta masker N95 yang totalnya 6.120 lembar dari dua merek pada Minggu (12/4) sekitar pukul 01.30 WIB," tuturnya.

Setelah mengeluarkan ribuan masker dari gudang tersebut, tersangka langsung menaruhnya di dekat bangunan ruang malaria, dan ditutup menggunakan sebuah terpal plastik yang memang sudah tidak lagi digunakan.

Kemudian meninggalkan kardus tersebut yang nantinya akan kembali diambilnya. Namun, aksinya lebih dahulu ketahuan pihak petugas usai polisi mendengarkan keterangan honorer yang dikumpulkan untuk menjaga malam, pascaterjadi pembobolan gudang alat kesehatan tersebut.

"Sementara ini pelaku mengakui perbuatannya itu kepada petugas hanya melakukannya sendiri, namun petugas juga masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mendalami apakah ada keterlibatan orang lain dalam hal ini," kata dia.

Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian ribuan masker dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close