Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran PPPK 2023: Pesan Prof Nunuk untuk Lulusan PPG Prajabatan, Penting

Senin, 18 September 2023 – 09:22 WIB
Pendaftaran PPPK 2023: Pesan Prof Nunuk untuk Lulusan PPG Prajabatan, Penting - JPNN.COM
Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyampaikan pesan untuk para lulusan PPG Prajabatan Gelombang I 2022/2023. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –Kemendikbudristek telah mengumumkan bahwa sebanyak 13.206 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun Ajaran 2022/2023 dinyatakan lulus.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengimbau para lulusan PPG Prajabatan tersebut ikut mendaftar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2023 yang pendaftarannya akan dibuka mulai 20 September hingga 9 Oktober 2023.

Perlu diketahui bahwa lulusan fresh graduate mendapat porsi formasi PPPK 2023 sebanyak 20 persen.

"Kami akan senantiasa berkomitmen dan berjuang dalam mengawal agar lulusan PPG Prajabatan menjadi generasi baru guru Indonesia yang berkualitas dalam mendidik anak-anak Indonesia," kata Dirjen GTK Prof Nunuk Suryani dalam keterangan di Jakarta, Minggu (17/9).

Prof Nunuk berharap, jika ikut seleksi PPPK 2023 dan lulus seleksi, para lulusan PPG Prajabatan bisa membawa perubahan pada pendidikan di Indonesia.

"Selamat kepada semua lulusan PPG Prajabatan. Saya sangat senang menyambut lahirnya guru-guru yang akan membawa perubahan pada pendidikan di Indonesia," tuturnya.

Pasalnya, menurut Prof Nunuk, para lulusan PPG Prajabatan akan diproyeksikan untuk mengisi kekosongan serta menggantikan guru-guru yang pensiun pada satuan pendidikan di berbagai daerah.

Dia menjelaskan, hal tersebut sejalan dengan visi program PPG Prajabatan yang bertujuan untuk menciptakan keseimbangan kebutuhan dan pemenuhan guru secara kuantitas dan kualitas sehingga layanan pendidikan berjalan dengan baik demi terwujudnya Profil Pelajar Pancasila.

Jelang pendaftaran PPPK 2023, ada pesan penting dari Dirjen GTK Kemendikbudristek Prof Nunuk Suryani untuk para lulusan PPG Prajabatan Gelombang I.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close