Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati 66 Tahun ISKA, Luky A Yusgiantoro Ajak Kader untuk Merawat Martabat Manusia

Selasa, 04 Juni 2024 – 11:37 WIB
Peringati 66 Tahun ISKA, Luky A Yusgiantoro Ajak Kader untuk Merawat Martabat Manusia - JPNN.COM
Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Luky A Yusgiantoro bersama Uskup Pangkal Pinang sekaligus Wakil Ketua I Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko OFM dan Dirjen Bimbingan Masyarakat Katolik Kemenag RI Suparman dan jajaran Dewan Kehormatan ISKA pada acara Dies Natalis ke-66 ISKA di Unika Atmajaya Jakarta, Jumat (31/5/2024). Foto: Dok. Humas ISKA

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Luky A Yusgiantoro mengajak segenap kader ISKA di semua lapisan untuk memberikan ruang untuk melakukan refleksi atas semua aktivitasnya sehingga makin bermanfaat bagi orang lain sekaligus tercatat sebagai sejarah yang konstruktif. 

“ISKA juga mengajak seluruh kader untuk berdiri kokoh di atas kesadaran etis, moral, dan senantiasa berpedoman pada hati Nurani,” ujar Luky A Yusgianto pada acara Dies Natalis ke-66 ISKA di Universitas Katolik (Unika) Atmajaya Jakarta, Jumat (31/5/2024) malam.

Dalam acara tersebut, hadir sejumlah tokoh hadir antara lain Mgr. Prof. Dr. Adrianus Sunarko OFM sebagai Uskup Pangkal Pinang sekaligus Wakil Ketua I Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Dirjen Bimbingan Masyarakat Katolik Kemenag RI Suparman dan jajaran Dewan Kehormatan ISKA yaitu Ignasius Jonan, Michael Utama, Titus Sarijanto, Gories Mere, dan Djoko Wiyono).

Hadir juga para Dewan Pakar dan Dewan Penasihat ISKA, Ketua Panitia Dies Natalies ke-66 ISKA Ibu Retty, Sekretaris Eksekutif Kerasulan Awam KWI Romo Yohanes Kurnianto Jeharut, SJ dan Pastor Moderator ISKA Romo Antonius Widyarsono, SJ dan Romo Andreas Atawolo, OFM selaku Moderator ISKA Jakarta dan Romo Ignas Putera selaku Moderator ISKA Palembang serta Romo Herry Wibowo dari Unika Atma Jaya.

Martabat Manusia

Lebih lanjut, Luky Yusgiantoro, pilihan-pilihan pragmatis yang sering menggoda keseharian sikap kita, memang tampak mudah dan dan dinilai sebagai pilihan terbaik.

“Namun, ketika secara sadar melakukan itu, dalam saat yang sama kita sedang mengingkari martabat manusia itu sendiri,” ujar Luky Yugianro.

Berikut ini sambutan lengkap Ketua Presidium ISKA Luky A Yusgiantoro:

Ketua Presidium Pusat Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Luky A Yusgiantoro mengajak segenap kader ISKA untuk merawat martabat manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close