Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Warga di Langkat Keracunan Usai Menyantap Makanan di Pesta

Rabu, 26 Februari 2020 – 23:23 WIB
Puluhan Warga di Langkat Keracunan Usai Menyantap Makanan di Pesta - JPNN.COM
Puluhan warga yang mengalami keracunan diperiksa. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, LANGKAT - Puluhan warga mengalami keracunan makanan usai mengonsumsi makanan yang disediakan di pesta dan doa bersama Gereja HKBP Dusun I Tungkam Jaya Desa Pangkalan Siatak Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Kejadian tersebut terjadi, Selasa (25/2/2020), malam sekira pukul 12.30 WIB. Saat itu, warga Dusun I Tungkam Jaya Desa Pangkalan Siatak melakukan doa bersama untuk keselamatan warga bertempat di halaman gereja HKBP setempat.

Dalam doa bersama tersebut, menyajikan makanan berupa nasi dengan lauk olahan daging babi. Usai doa bersama, warga sebagian menyantap di lokasi, sebagian lagi memilih membawa pulang.

Sekira pukul 23.00 WIB, sebagian warga yang memakan makanan dari tempat acara tersebut mengeluh sakit pada perut, muntah-muntah, pusing, diare dan sebahgaian ada yangg demam diduga setelah memakan makanan dari acara tersebut.

Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Ilham mnjelaskan sebanyak 82 warga yang diduga keracunan makanan berkumpul di Gereja GKPI untuk diperiksa kesehatannya oleh Tim medis dari Puskesmas Pangkalan Susu, Rabu (262/2020) pagi.

“Dari 82 warga tersebut, 6 di antaranya dirujuk ke RSU Pangkalan Brandan,” ujarnya sebagaimana dilansir pojoksatu.id hari ini.

Sementara itu, Kadinkes Langkat Sofyan Amara menjelaskan pihaknya telah mengambil ambil sampel makanan untuk diuji. “Baru nanti dapat hasilnya, apakah itu dapat bakteri atau sejenis apa barus bisa dipastikan keracunan apa tidak,” jelasnya saat dihubungi.

Saat ini, diungkapkannya ada 7 dari 82 warga dirujuk ke RS Mitra Medika Brandan. “Yang lain sudah kami pulangkan, yang lain dalam observasi pihak kami,” ungkapnya. (nin)

Puluhan warga mengalami keracunan makanan usai mengonsumsi makanan yang disediakan di pesta dan doa bersama Gereja HKBP Dusun I Tungkam Jaya Desa Pangkalan Siatak Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close