Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Salah Satu Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Diduga Kekasih Gelap Istri Kedua Korban

Rabu, 08 Januari 2020 – 15:23 WIB
Salah Satu Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan Diduga Kekasih Gelap Istri Kedua Korban - JPNN.COM
Zuraida Hanum (ZH), istri kedua Jamaluddin diduga sebagai dalang dari aksi pembunuhan terhadap hakim PN Medan. Kepolisian telah menetapkannya sebagai tersangka. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, MEDAN - Tim gabungan Direktorat Reskrimum Polda Sumut dan Satuan Reskrim Polrestabes Medan akhirnya mengungkap misteri kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Tiga orang pelakunya yakni, Zuraida Hanum (ZH), JP dan RN telah ditangkap. Pembunuhan berencana yang disebut polisi sangat rapi tersebut ternyata didalangi istri kedua korban, ZH.

Direktur Direktorat Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian yang dikonfirmasi, membenarkan pihaknya telah mengamankan tiga orang pelaku dalam kasus tersebut.

Namun begitu, Andi Rian belum mau menjelaskan secara detil siapa saja yang diamankan.

“Iya (sudah diamankan),” ujar Andi Rian melalui pesan WhatsApp, Selasa (7/1).

Kata dia, pelaku tersebut diamankan tim gabungan dari lokasi dan waktu terpisah. Disebutkannya, kasus pembunuhan ini sudah direncanakan. “(Para pelaku) diamankan di lokasi berbeda-beda oleh tim gabungan,” ucapnyan

Andi Rian menyatakan, pihaknya bersama Polrestabes Medan masih mendalami lagi kasus tersebut untuk menangkap pelaku lainnya. Bahkan, dilakukan penyisiran di beberapa lokasi untuk mengumpulkan barang bukti dan juga pra rekonstruksi terhadap kasus ini.

Sementara, informasi yang diperoleh, pelaku berinisial RN disebut-sebut merupakan pria yang diduga kekasih gelap istri korban. Sedangkan JP, dikabarkan berperan sebagai eksekutor pembunuhan terhadap korban. Dikabarkan juga, masih ada lima terduga pelaku lagi yang masih diburu.

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan yang dikonfirmasi wartawan, belum bisa memastikan. “Sabar dulu, pasti nanti akan diberitahu,” ujarnya singkat.

Tim gabungan Direktorat Reskrimum Polda Sumut dan Satuan Reskrim Polrestabes Medan akhirnya mengungkap misteri kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close