Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saleh: Pak Jokowi Pilih Jalan Tengah, Tetapi Menyisakan Persoalan

Selasa, 31 Maret 2020 – 21:05 WIB
Saleh: Pak Jokowi Pilih Jalan Tengah, Tetapi Menyisakan Persoalan - JPNN.COM
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menilai Presiden Joko Widodo memilih jalan tengah dalam menangani penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang makin meluas.

“Saya melihat, keputusan presiden mengambil opsi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah jalan tengah. Pemerintah kelihatannya tidak siap jika harus mengambil karantina wilayah. Begitu juga, pemerintah masih mencadangkan kebijakan untuk melakukan darurat sipil. PSBB ini diharapkan dapat menjembatani kedua opsi tersebut," kata Saleh pada Selasa malam (31/3).

Sebagaimana diketahui bahwa dalam pasal 59 ayat 3 UU No. 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan disebutkan bahwa pembatasan sosial berskala besar paling sedikit meliputi; peliburan sekolah dan tempat kerja; pembatasan kegiatan keagamaan; dan/atau pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum.

Hal itu dimaksudkan agar interaksi dan kontak antaranggota masyarakat bisa dihindari. Dengan begitu, penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Saleh Partaonan Daulay menilai Pak Jokowi memilih jalan tengah dalam menangani penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang makin meluas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close