Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Serahkan 4.600 Alat Kesehatan ke Tenaga Medis di RSPI Sulianti Saroso

Kamis, 25 Juni 2020 – 18:36 WIB
Sandiaga Serahkan 4.600 Alat Kesehatan ke Tenaga Medis di RSPI Sulianti Saroso - JPNN.COM
Penyerahan bantuan dari Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 ke RSPI. Foto: Humas RIB Lawan COVID-19 for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dipimpin Sandiaga Uno membantu tenaga medis untuk melawan pandemi COVID-19.

Kali ini, Sandiaga memberikan bantuan kemanusiaan berupa alat kesehatan kepada RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (25/6).

Dalam penyerahan ini, Sandiaga didampingi Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Kapolres Jakarta Utara Kombel Budhi Herdi Susianto, Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Kav Tri Handaka dan Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syachril.

"Saat ini, perjuangan melawan COVID-19 tengah memasuki titik-titik yang sangat menentukan. Oleh karena itu, RIB Lawan COVID-19 dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat berkontribusi dalam memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan kepada RSPI Sulianti Saroso,” ujar Sandiaga.

Adapun bantuan alat kesehatan yang diberikan Sandiaga Uno berupa 500 unit surgical mask, 2.500 wellday mask adult, 1.000 sritex gloves, 250 wellday hazmat ukuran kecil, 350 wellday hazmat ukuran besar dengan total 4.600 unit.

Sandiaga menegaskan perjuangan tenaga medis sangat berat di tengah pandemi COVID-19.

“Kasus COVID-19 terberat berada di rumah sakit ini. Untuk itu, kami berikan apresiasi kepada seluruh tim dokter dan tenaga medis RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso yang telah berjuang di garda terdepan sekaligus menjadi benteng terakhir perlawanan COVID-19,” katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan pemberian bantuan ini merupakan tanda perjuangan melawan COVID-19 belum selesai. Selain itu, lanjutnya, masyarakat dan tenaga media juga harus waspada adanya gelombang kedua penyebaran COVID-19.

RIB Lawan COVID-19 yang dipimpin Sandiaga Uno membantu tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close