Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sebelum Dibunuh, Gadis Alumnus IPB Dirampok dan Diperkosa

Senin, 05 Agustus 2019 – 22:04 WIB
Sebelum Dibunuh, Gadis Alumnus IPB Dirampok dan Diperkosa - JPNN.COM
RH ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Amelia. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - RH (25), pria yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum jurusan Bogor-Cianjur telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Amelia Ulfah Supandi (22), alumnus D3 IPB.

Kepada polisi, RH menceritakan kronologis aksi bejatnya. Awalnya, Amelia menumpang kendaraan yang dibawa dari arah Ciawi, Kabupaten Bogor, untuk tujuan pulang ke Cianjur pada Minggu (21/7) lalu.

Selama perjalanan dari Bogor menuju Cianjur, tidak terjadi peristiwa apa pun. Bahkan, awalnya kendaraan yang ditumpangi Amelia terdapat penumpang lain.

Sesampainya di Cibodas, Kabupaten Cianjur, Amelia tinggal sendirian di bangku depan. Tepatnya sekitar pukul 21:00 WIB, Minggu malam (21/7) di dekat Toserba Yogya Cianjur, mulai muncul niatan tersangka untuk mengambil beberapa barang berharga korban seperti telepon genggam.

BACA JUGA: Ini Tampang Pembunuh Gadis Alumnus IPB

Karena Amelia berontak, akhirnya tersangka membekap mulut Amelia hingga tidak sadarkan diri. Tas dan beberapa barang milik korban dibuang di wilayah Gekbrong, Cianjur.

Kemudian, tersangka memutar arah mobilnya ke arah Sukabumi. Niatan jahat tersangka rupanya tidak selesai sampai mengambil barang-barang milik Amelia.

Selanjutnya sekitar pukul 22:30 WIB, Minggu malam, tersangka melakukan tindakan asusila di dalam mobil, tepatnya di Jalan Baru Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja.

Tersangka RH awalnya ingin mengambil beberapa barang berharga milik Amelia, namun karena korban berontak, tersangka membekap mulut korban hingga tidak sadarkan diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close