Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sekjen BERANI Berkomitmen Organisasinya Merawat Kebangsaan

Jumat, 04 November 2022 – 08:51 WIB
Sekjen BERANI Berkomitmen Organisasinya Merawat Kebangsaan - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengukuhkan Pengurus Pusat BERANI di Nusantara V Komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Rabu (2/11). Foto: Dok. BERANI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat Badan Persaudaraan Antariman (BERANI) Ardy Susanto menegaskan komitmen organisasinya untuk senantiasa menjadi garda terdepan merawat semangat kebangsaan di Indonesia.

Menurut Ardy, upaya merawat kebangsaan ini diperlukan untuk mencegah perpecahan dan polarisasi masyarakat di tengah mengentalnya politik identitas.

“Membangun komitmen kebangsaan merupakan hal penting yang tidak dapat diabaikan oleh bangsa ini,” ujar Ardy Susanto di Jakarta, Kamis (3/11).

Menurut Ardy, upaya merawat kebangsaan ini harus terpatri dalam diri anak bangsa.

Ardy menegaskan skap ini sejalan dengan prinsip Badan Otonom BERANI. Hal ini penting untuk membentengi anak bangsa dari politik identitas yang mulai dipraktikkan di Indonesia saat ini.

“Politik identitas ini ancaman bagi masa depan NKRI.  Oleh karena itu, harus dipagari dengan penguatan semangat kebangsaan. Dan, BERANI jadi garda terdepan menjaga merawat semangat kebangsaan ini,” terangnya.

Meskipun pelaksanaan pemilu masih dua tahun mendatang, menurut Ardy, namun saat ini perbincangan tentang pemilu sudah mulai hangat.

Lebih lanjut, Ardy menegaskan Indonesia merupakan bangsa besar. Bangsa ini terdiri atas banyak suku, beragam agama, ras, dan golongan, yang disatukan oleh semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Sekjen BERANI Ardy Susanto menegaskan komitmen organisasinya untuk senantiasa menjadi garda terdepan merawat semangat kebangsaan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close