Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sektor Finansial RI Aman

Menkeu: Tetap Waspadai Berita Buruk dari Amerika

Jumat, 19 September 2008 – 11:28 WIB
Sektor Finansial RI Aman - JPNN.COM
JAKARTA - Limbungnya sektor finansial global tidak akan memberi dampak besar bagi sektor keuangan domestik. Kejatuhan bank invetasi Lehman Brothers dan kesulitan keuangan perusahaan asuransi American International Group (AIG) diiperkirakan tidak akan menghancurkan industri keuangan tanah air.

Direktur Pengelolaan Surat Berharga Negara (SBN) Depkeu Bhimantara Widyadjala mengatakan kepemilikan Lehman Brothers atas obligasi internasional RI tidak terlalu signifikan. Kalaupun akan melepas bonds yang mereka beli, mereka juga belum bisa melakukan dalam waktu dekat.

"Statusnya Lehman juga belum boleh menjual bond. Dalam melepaskan asetnya belum bisa dilakukan sekarang," kata Bhimantara saat dihubungi kemarin (18/9). Sehingga dari sisi pasar obligasi, kejatuhan Lehman tak akan berpengaruh di Indonesia.

Pasar obligasi juga tak akan terpengaruh oleh kesulitan keuangan yang menimpa AIG. Untuk SUN dalam negeri, hanya dikoleksi oleh AIG Indonesia. "Itu termasuk perusahaan yang terpisah, karena asuransi harus join ventura," kata Bhimantara.

JAKARTA - Limbungnya sektor finansial global tidak akan memberi dampak besar bagi sektor keuangan domestik. Kejatuhan bank invetasi Lehman Brothers

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close