Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SILO Memperkuat Infrastruktur IT demi Meningkatkan Pelayanan Pasien

Rabu, 12 Juli 2023 – 16:20 WIB
SILO Memperkuat Infrastruktur IT demi Meningkatkan Pelayanan Pasien - JPNN.COM
SILO berinvestasi mengembangkan infrastruktur information and technology (IT) untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien sekaligus mendorong kinerja perseroan. Foto: Dokumentasi SILO

jpnn.com - JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) berinvestasi mengembangkan infrastruktur informartion of technology (IT) atau teknologi informasi dalam upaya meningkatkan pelayanan terhadap pasien, sekaligus mendorong kinerja perseroan.

Group CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) sekaligus Presiden Komisaris SILO John Riady mencontohkan saat ini implementasi sistem Electronic Medical Record (EMR) telah mencapai 97 persen, yang memberikan informasi terintegrasi perihal kondisi pasien. 

Sementara itu, per kuartal I/2023, sekitar 77 persen pelayanan resep sudah terdaftar dalam e-resep dan 78 persen EMR sudah terintegrasi dengan laboratorium radiologi.  

Pada 2023, EMR e-Resep dan EMR laboratorium radiologi diharapkan bisa mencapai di atas 90 persen.

SILO juga menargetkan 75 persen lebih dokumentasi klinis dibuat secara online dan tersedia di repositori data pada 2023. 

"Selain itu, 25 persen lebih identifikasi obat dapat dilakukan secara elektronik," kata John Riady dalam keterangannya, Rabu (12/7).

Dia menambahkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap kunjungan pasien rawat jalan (OPD), SILO juga menjalankan sejumlah inisiatif, seperti antrean tunggal (single queue), yang membuat waktu tunggu pasien untuk konsultasi dokter berkurang kurang lebih sebesar 25 persen. 

Waktu tunggu pembayaran di kasir kurang lebih 14 persen dibandingkan sebelumnya. Anak usaha LPKR di sektor pelayanan kesehatan ini juga terus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform digital untuk lebih meningkatkan pengalaman pasien. 

SILO tingkatkan memperkuat infrastruktur IT demi meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close