Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa SD Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Lawu, Keren Bro!

Selasa, 18 Agustus 2020 – 17:14 WIB
Siswa SD Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Lawu, Keren Bro! - JPNN.COM
Fayyadh Qaishar Syafiq (12) mengibarkan Merah Putih dalam rangka merayakan HUT Ke-75 RI di Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu. Foto: dok pribadi Fayyadh

jpnn.com, JAKARTA - Fayyadh Qaishar Syafiq (12) yang merupakan siswa SDIT Islamicity, kembali melakukan pendakian dalam rangka merayakan HUT ke-75 RI di Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu Karang Anyar Jawa Tengah.

Fayyadh butuh waktu kurang lebih 12 jam menuju Puncak Hargo Dumilah Gunung Lawu, melalui Candi Cetho ini ditemani kabut yang cukup tebal dan cuaca yang cukup dingin.

Diketahui, gunung yang mempunyai ketinggian mencapai 3265 MDPL (meter di atas permukaan laut) ini bisa di tempuh melalui beberapa jalur di antara Cemoro Kandang, Cemoros Sewo, Jogorowo dan Cetho ini, menerapkan protokol kesehatan untuk para pendaki.

Mereka harus membawa masker, hand Sanitaizer, surat kesehatan bagi pendaki. Selain itu setiap harinya kuota pendaki juga dibatas hanya sekitar 350 orang di setiap posnya.

Dalam pendakian yang dimulai sejak pagi yakni pukul 06.00 WIB, Fayyadh mengaku senang karena bisa menjelajah alam di gunung yang terkenal 'mistis' tersebut.

"Ternyata Jalur lewat pos Cetho sangat indah pemandangannya dan penuh tantangan karena penuh tanjakan yang berliku dan cuaca yang dingin," ujar Fayyadh dalam keterangannya yang diterima, Selasa (18/8).

Di atas puncak Hargo Dumilah, pelajar kelas 6 SD ini juga mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk syukur memperingati HUT RI ke-75.

Ia berharap semua anak Indonesia bisa menikmati keindahan gunung-gunung yang ada di tanah air.

Fayyadh Qaishar Syafiq siswa SDIT Islamicity, merayakan HUT Ke-75 RI di Puncak Gunung Lawu Karang Anyar Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close