Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Strategi Jitu E-Commerce Ini Raih Kepuasan Tertinggi Pembeli, Penjual, Brand Lokal & UMKM

Senin, 12 Agustus 2024 – 07:25 WIB
Strategi Jitu E-Commerce Ini Raih Kepuasan Tertinggi Pembeli, Penjual, Brand Lokal & UMKM - JPNN.COM
Persaingan sengit para pemain e-commerce terus menarik untuk diamati lewat strategi dan inovasi yang terus dihadirkan untuk memenangkan hati masyarakat. Foto: ilustrasi/dokumentasi jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi telah membawa dampak besar, salah satunya dengan hadirnya platform e-commerce yang merupakan bentuk dari adaptasi industri perdagangan ke dunia digital.

E-commerce tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja yang lebih mudah bagi pembeli, tetapi juga membuka peluang besar bagi para pelaku usaha, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan merek lokal, untuk mengembangkan bisnisnya.

Bahkan, kehadiran e-commerce memiliki dampak positif yang lebih kompleks terhadap pertumbuhan ekonomi digital.

Dengan membantu mendongkrak jumlah brand lokal yang kini mulai mendominasi pasar, secara tidak langsung e-commerce telah menciptakan berbagai lapangan dan profesi pekerjaan baru, seperti host live streaming, admin toko online, afiliator atau konten kreator, hingga pekerja di industri logistik.

Dapat disimpulkan bahwa manfaat kehadiran e-commerce jauh melampaui kemudahan transaksi online, tetapi juga memberikan dampak ekonomi yang luas dan positif bagi berbagai lapisan masyarakat.

Pengaruh yang sangat besar ini membuat lanskap dan dinamika dari strategi e-commerce di tanah air selalu menarik untuk diamati.

Untuk mendapatkan dan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar, ada berbagai faktor integral yang harus diperhatikan para pemain e-commerce untuk meningkatkan kepuasan pengguna dan penjual saat menggunakan platformnya.

Lalu, bagaimana inovasi dan fitur yang ditawarkan dapat memberikan keuntungan bagi penjual, serta aspek apa saja yang menjadi kunci keberhasilan platform e-commerce dalam menarik dan mempertahankan loyalitas pembeli?

Persaingan sengit para pemain e-commerce terus menarik untuk diamati lewat strategi dan inovasi yang terus dihadirkan untuk memenangkan hati masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA