Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Teken MoU, ATVI Menjalin Kerja Sama dengan 4 Perguruan Tinggi di Korsel

Jumat, 22 September 2023 – 06:37 WIB
Teken MoU, ATVI Menjalin Kerja Sama dengan 4 Perguruan Tinggi di Korsel - JPNN.COM
Direktur ATVI Dr. Melitina Tecoalu menandatangani MoU atau kerja sama dengan empat perguruan tinggi di Korea Selatan (Korsel), yaitu Sehan University, Kyungdong University, Jungwon University, dan Mokpo Science University yang berlangsung di Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Kampus Juanda, Bekasi pada Rabu (20/09/2023). Foto: Humas ATVI

jpnn.com, JAKARTA - Akademi Televisi Indonesia (ATVI) terus mengembangkan diri seiring proses meningkatkan status menjadi Institut Emtek.

Direktur ATVI Dr. Melitina Tecoalu menandatangani MoU atau kerja sama dengan empat perguruan tinggi di Korea Selatan (Korsel), yaitu Sehan University, Kyungdong University,  Jungwon University, dan Mokpo Science University.

Penandatangan MoU tersebut berlangsung di Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR, Kampus Juanda, Bekasi pada Rabu (20/9/2023) yang difasilitasi LLDIKTI Wilayah 3.

Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh 10 perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III, 6 Perguruan Tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah X serta 4 Perguruan Tinggi dari Korea Selatan membuka peluang kerja sama dalam hal implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama ini sejalan dengan visi yang diuraikan dalam Peraturan Menteri Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 210/M/2022, menekankan kepada indikator kinerja utama bagi perguruan tinggi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi.

Direktur ATVI berharap penandatanganan MoU ini, mahaiswa ATVI berkesempatan menimba ilmu di dunia internasional khususnya di Korsel.

“Korsel mendunia melalui entertainment-nya sehinggg hal ini related dengan ATVI yang berada di bawah Emtek Group, yang  juga berkiprah dalam dunia entertainment,” kata Melitina Tecoalu.

Lebih lanjut, Melitina mengatakan salah satu realisasi dari MoU tersebut adalah melakukan Program Double Degree seperti  3+1. Mahasiswa ATVI dapat berkuliah 3 tahun di ATVI dan 1 tahun di Universitas pilihannya di Korsel tersebut. Dengan demikian, saat lulus 4 tahun memperoleh dual degree.

ATVI terus mengembangkan diri seiring proses meningkatkan status menjadi Institut Emtek dengan menjalin kerja sama dengan empat perguruan tinggi di Korsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close