Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Temu Alumni Banten Wujudkan Potensi Unggul Bersama Prakerja

Selasa, 07 November 2023 – 04:46 WIB
Temu Alumni Banten Wujudkan Potensi Unggul Bersama Prakerja - JPNN.COM
Temu Alumni Banten Wujudkan Potensi Unggul Bersama Prakerja. Foto: dok. Studiilmu

jpnn.com, BANTEN - STUDiLMU dan Link Productive mengadakan Temu Alumni Prakerja Banten bertema 'Kreasi Prakerja: Kreativitas Anak Negeri, Wujudkan Potensi Unggul Banten', akhir pekan lalu.

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk mempertemukan para alumni Prakerja dan berdialog langsung dengan para pemangku kepentingan.

 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Prakerja adalah mesin untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia menuju Indonesia Emas 2045.

"Semoga capaian Prakerja makin meningkat tahun-tahun ke depan, termasuk meningkatkan jumlah penerima yang mengambil pelatihan pengembangan kompetensi bidang pariwisata, ekonomi, dan kreatif," ujar Sandiaga, dalam keterangannya, Senin (6/11).

Dia menegaskan bahwa pemerintah mendukung upaya Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja dan lembaga pendidikan terbaik seperti STUDiLMU untuk terus melakukan peningkatan keterampilan. "Ini merupakan tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Berdasarkan data Prakerja, sejak 2020-2022 tercatat ada 777.555 penerima efektif Prakerja dari Banten, sementara pada Program Skema Normal 2023 ada 75.039 penerima efektif Prakerja dari Banten.

Terdapat lima bidang pelatihan paling diminati peserta Prakerja di Banten, yakni penjualan dan pemasaran, makanan dan minuman, gaya hidup, manajemen, dan teknik.

Prakerja di Banten terbukti bermanfaat karena 22% peserta yang sebelum mengikuti program ini tercatat sebagai pengangguran, namun, saat ini telah bekerja atau berwirausaha.

Temu Alumni Prakerja Banten mewujudkan potensi unggul bersama. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close