Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Pelaku Curanmor di Surabaya Ditembak Mati Polisi

Rabu, 26 Februari 2020 – 19:07 WIB
Tiga Pelaku Curanmor di Surabaya Ditembak Mati Polisi - JPNN.COM
Bekas tembakan di mobil yang menjadi sarana kejahatan ketiga pelaku. Foto: ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah

jpnn.com, SURABAYA - Tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang ditembak mati jajaran Polrestabes Surabaya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudamiran mengungkap, tiga bandit yang dikenal sadis tersebut masing-masing bernama Bambang, Wiwid dan Widodo, semuanya asal Malang, Jawa Timur.

"Ketiga pelaku ini baru saja beraksi di kawasan Jalan Panjang Jiwo Surabaya," ujarnya saat konferensi pers di depan kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo Surabaya, Rabu.

Sudamiran menjelaskan, setiap kali beraksi, ketiga pelaku tersebut selalu secara bersama-sama mengendarai mobil Daihatsu Xenia nomor polisi N 1571 EB.

"Setiap sepeda motor yang dicurinya kemudian dimasukkan ke dalam mobil Xenia yang menjadi kendaraan operasionalnya itu," katanya.

Pada Rabu siang, polisi menghentikan aksi mereka. Ketiga pelaku turun dari mobil saat dihentikan polisi di Jalan Panjang Jiwo Surabaya.

Salah satunya terlihat memegang senjata jenis pistol yang belakangan diketahui airsoft gun. Sedangkan dua lainnya berniat menyerang aparat menggunakan pisau penghabisan.

Menurut Sudamiran, karena membahayakan nyawa petugas, terpaksa dilakukan tindakan tegas dengan melepaskan tembakan terukur yang menyebabkan ketiga pelaku meninggal dunia.

Tiga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sudah lama masuk dalam daftar pencarian orang ditembak mati jajaran Polrestabes Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close