Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Timwas Century DPR Berharap ke KPK

Selasa, 02 November 2010 – 20:54 WIB
Timwas Century DPR Berharap ke KPK - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Rekomendasi DPR untuk skandal Bank Century, Mahfudz Siddiq menegaskan pihaknya sangat berharap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pengganti Antasari Azhar dapat menyelesaikan kasus tersebut secara hukum.

"Dalam skandal Bank Century, Kita memang tidak menaruh harapan besar terhadap pihak kepolisian dan kejaksaan akan bisa menyelesaikannya melalui jalur hukum karena dari awal kita sudah mengetahui sikap dua institusi penegak hukum itu. Harapan kita satunya-satunya hanya ada di KPK dengan ketua barunya nanti," kata Mahfudz, di gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (2/11).

Kalau nanti pada akhirnya tiga lembaga penegak hukum itu (KPK, Kepolisian dan Kejaksaan Agung) berpendapat tidak ditemukan bukti hukum adanya pelanggaran tindak pidana korupsi dalam kasus tersebut, DPR tentu akan melakukan uji silang fakta masing-masing yang dimiliki oleh tiga lembaga hukum tersebut dengan fakta yang dimiliki DPR

"Kita akan minta lakukan uji silang fakta secara terbuka diantara tiga lembaga penegak hukum itu dengan fakta yang dimiliki DPR," tegas Mahfudz Siddiq, yang juga Ketua Komisi I DPR itu. Uji silang fakta tersebut, lanjutnya, memang tidak bisa mengubah keputusan hukum, tetapi paling tidak publik bisa melihat dan menilai yang sebenarnya. Dan itu jauh lebih ketimbang didiamkan begitu saja.

JAKARTA - Anggota Tim Pengawas Rekomendasi DPR untuk skandal Bank Century, Mahfudz Siddiq menegaskan pihaknya sangat berharap Ketua Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close